Ulasan Id

Varikose

Apa itu Varikose vena?

Varikose vena adalah pembuluh darah yang bengkak dan menonjol di atas permukaan kulit. Mereka mungkin dipelintir dan sering berwarna biru atau ungu tua. Varikose vena paling sering ditemukan di kaki atau kaki, tetapi mereka juga dapat ditemukan di selangkangan. Varikose pembuluh darah yang Anda lihat berada tepat di bawah permukaan kulit. Seringkali ada Varikose vena yang lebih dalam dan lebih besar yang tidak dapat Anda lihat. Wasir adalah bentuk dari Varikose vena.

Varicose

Gejala dari Varikose vena:

Varikose vena bisa menyakitkan. Anda mungkin memiliki perasaan berat atau kelelahan di kaki Anda. Kaki Anda mungkin sakit atau berdenyut di mana ada Varikose pembuluh darah. Anda mungkin juga mengalami pembengkakan kaki, pergelangan kaki, dan kaki bagian bawah yang memburuk sepanjang hari, tetapi turun dalam semalam atau jika Anda mengangkat kaki Anda. Pembengkakan ini disebut stasis vena. Terkadang, kulit Anda mungkin gatal. Dalam beberapa kasus yang parah, bisul atau pembekuan darah dapat berkembang. Jika Anda mulai memiliki salah satu dari gejala-gejala ini, beri tahu dokter Anda segera.

Apakah Varikose vena menyebabkan pembekuan darah berbahaya?

Varikose vena tidak meningkatkan risiko pembekuan darah yang berbahaya. Gumpalan ini terbentuk di pembuluh darah jauh di dalam kaki atau lengan Anda. Pembekuan darah juga dapat terbentuk di Varikose vena. Ini dapat diobati oleh dokter Anda dengan kompres hangat atau obat-obatan.

  • Topik Terkait
  • Trombosis Vena Dalam
  • Pembekuan Darah
  • Perubahan dalam Tubuh Anda Selama Kehamilan: Trimester Ketiga

Apa yang menyebabkan Varikose vena?

Vena mengembalikan darah kembali ke jantung sehingga dapat disirkulasikan kembali ke seluruh tubuh Anda. Ada katup di pembuluh darah Anda yang terbuka untuk memungkinkan darah mengalir ke jantung. Pada beberapa orang, katup dapat berhenti bekerja dengan benar, memungkinkan darah mengalir kembali ke pembuluh darah. (Ini sering terjadi karena katup telah meregang selama bertahun-tahun.) Darah kemudian menggenang di pembuluh darah, menyebabkan mereka membengkak lebih banyak lagi. Pembuluh darah di kaki Anda sangat rentan karena pembuluh darah itu harus bekerja melawan gravitasi untuk mengembalikan darah ke jantung Anda. Inilah sebabnya mengapa sebagian besar Varikose pembuluh darah ditemukan di kaki.

Bagaimana Varikose vena didiagnosis?

Dokter Anda sering akan dapat mendiagnosis Varikose pembuluh darah hanya dengan memeriksa kaki Anda. Di lain waktu, dokter Anda mungkin memesan tes untuk melihat seberapa baik darah Anda mengalir sebelum mendiagnosis Anda.

Varicose

Dapatkah Varikose vena dicegah atau dihindari?

Beberapa orang lebih berisiko untuk mengembangkan Varikose vena. Faktor risiko meliputi:

Genetika: Varikose vena cenderung berjalan dalam keluarga.

Jenis kelamin: Wanita berisiko lebih besar terkena Varikose vena.

Kehamilan: Perubahan hormon, tekanan dari rahim, dan peningkatan volume darah membuat Varikose pembuluh darah umum selama kehamilan.

Usia: Risiko untuk Varikose vena meningkat seiring bertambahnya usia. Sekitar 50% orang di atas usia 50 memiliki Varikose vena.

Obesitas: Kelebihan berat badan memberi tekanan tambahan pada pembuluh darah Anda.

Pekerjaan: Jika pekerjaan Anda berarti Anda harus berdiri untuk jangka waktu yang lama tanpa bergerak, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan Varikose pembuluh darah.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk memperbaiki gejala Varikose vena:

  • Turunkan berat badan, jika Anda kelebihan berat badan.
  • Hindari berdiri untuk jangka waktu yang lama.
  • Angkat kaki Anda saat Anda sedang duduk. Jika memungkinkan, simpan mereka di atas tingkat hati Anda.
  • Kenakan pakaian longgar.

Varikose perawatan vena:

Dokter Anda mungkin menyarankan Anda memakai stoking kompresi. Ini adalah stoking yang memberikan tekanan yang lembut dan konsisten. Ini akan membantu menjaga darah dari penyatuan di kaki Anda dan mengurangi pembengkakan dari stasis vena ketika Anda sedang duduk atau berdiri. Stoking kompresi dapat ditemukan di apotek dan toko pasokan medis.

Jika gejala Anda tidak menjadi lebih baik dengan perawatan di rumah, atau jika Anda tidak menyukai tampilan pembuluh darah Varikose, ada pilihan pengobatan yang lebih invasif yang tersedia. Ini termasuk operasi, terapi laser, dan terapi injeksi. Dokter Anda dapat merekomendasikan prosedur mana yang akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Hidup dengan Varikose vena:

Jika Anda memiliki Varikose vena, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Ini adalah kondisi umum, terutama di kalangan wanita. Jika Anda tidak menyukai penampilan kaki Anda karena Varikose pembuluh darah, Anda dapat memilih perawatan yang seharusnya menyebabkan vena memudar atau bahkan menghilang.

Pertanyaan untuk ditanyakan kepada dokter Anda:

Apa kemungkinan penyebab Varikose vena saya?

Akankah Varikose vena hilang dengan pengobatan?

Perubahan gaya hidup apa yang dapat saya lakukan untuk membantu menyingkirkan Varikose vena?

Pilihan pengobatan apa lagi yang tersedia?

Apakah Varikose pembuluh darah menempatkan saya pada risiko untuk masalah jangka panjang atau kondisi lainnya?

Varicose

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!